Rabu, 11 Maret 2015

AIR TERJUN NIAGARA



Air Terjun Niagara

Niagara Falls adalah daerah yang terkenal air terjun. Ini adalah salah satu keajaiban alam yang paling indah dari Amerika Utara. Hal ini di Sungai Niagara, sekitar setengah jalan antara Danau Erie dan Danau Ontario. Niagara River merupakan bagian dari perbatasan antara Kanada dan Amerika Serikat. Di Niagara Falls, Ontario, Kanada adalah pada satu sisi sungai, dan negara bagian AS New York adalah di sisi lain. Air Terjun Niagara benar-benar memiliki dua air terjun. The Horseshoe Falls di Kanada, dan Amerika Falls di Amerika Serikat.


Niagara River tetes ke dalam jurang curam atau ngarai, di air terjun. Sebagian besar air mengalir di atas Horseshoe Falls. Mereka tidak setinggi American Falls, tetapi mereka 2.600 kaki (792 meter) lebar sekitar 0,5 mil (0,8 kilometer). The American Falls sekitar 1.000 kaki (305 meter) lebar. Di luar terjun Whirlpool Rapids. Di sana, air berputar-putar kuat telah mengukir mangkuk dari batu.

Pada malam hari, lampu berwarna bersinar di gemuruh jatuh. Sekitar 10 juta orang mengunjungi Niagara Falls setiap tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar