Selasa, 06 Januari 2015

smp n 4pml


SMPN 4 Pemalang, "Sekolahnya Rakyat" Yang Berprestasi


Sekolah yang sukses merintis kelas immersi pertama di Kabupaten Pemalang ini identik dengan sekolahnya rakyat lantaran sebagian besar siswanya berasal dari kalangan warga biasa,bahkan tergolong kurang mampu dari sisi finansial.
Namun demikian sekolah ini mampu memberikan beasiswa kepada ratusan siswa berprestasi. “Rata-rata siswa berprestasi kami berasal dari keluarga kurang mampu,karena sekolah kami memang sekolahnya rakyat,dan siswa berprestasi sangat kami perhatikan untuk kelanjutan studinya dengan pemberian beasiswa,” tutur Kasek SMPN 4 Pemalang H.Sutrisno, MPd di ruang kerjanya,Kamis (8/7).

Untuk prestasi kelompok ilmu sosial di sekolahnya, menurut Sutrisno,terlihat dari kesungguhan para siswa maupun guru mata pelajaran yang ada,sama halnya dengan kelompok mapel IPA. Namun diakui untuk IPA belum berhasil mengukir prestasi tingkat provinsi.
Bidang ilmu sosial salah seorang siswa SMPN 4 berhasil memenangi olimpiade di tingkat provinsi belum lama ini sehingga bersiap mengikuti Olimpiade Siswa Nasional (OSN) yang akan digelar di Medan pada 1–7 Agustus mendatang. “Siswa kami dalam waktu dekat akan mengikuti TC OSN di Semarang untuk persiapan mengikuti OSN tingkat nasional di Medan awal Agustus nanti,” jelas H Sutrisno.

Dian Fajariyanto, siswa dari kelas VIII, berhasil menjuarai olimpiade siswa untuk mapel IPS di tingkat kabupaten Pemalang dan tingkat provinsi Jateng.
Siswa berprestasi ini dibimbing guru mapel masing-masing Heri Sulistio, Siti Triumroh dan Sutio.Dian aktif dalam klub karya ilmiah remaja (KIR) SMPN 4 Pemalang dan prestasi akademisnya relatif membanggakan.
H.Sutrisno.Mpd

Berdasarkan catatan sekolah ini telah berasil mengukirkan prestasi di berbagai bidang baik akademik maupun ekstrakurikuler.Salah satunya dalam bidang olahraga berhasil meraih juara bola volly tingkat nasional.
Bagi masyarakat kurang mampu yang ingin anaknya bersekolah akan disambut dengan tangan terbuka di SMPN 4 Pemalang karena memang sekolahnya rakyat, pungkas H Sutrisno dengan nada meyakinkan.(Ruslan Nolowijoyo)http://pesisirnews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar